Jumat, 15 Februari 2013

Menghadapi Orang Lain

Saya mengetahui derajat orang yang ada di atas saya. Dan saya mengikti haknya karena hak itu sesuatu hal yang pasti.
Sedangkan orang yang sepadan denganku jika dia terpeleset atau melakukan kesalahan maka aku mempersilahkannya, karena mempersilahkan orang yang sombong adalah kebijaksanaan.
Adapaun orang yang derajatnya di bawahku, aku akan berusaha menjauhinya untuk menjaga kehormatanku meskipun dicemooh oleh para pencela.
Tinggalkanlah orang yang jelek, dan jangan kamu balas kejelekannya. Dia akan merasa puas terhadap apa yang dilakukan dan apa saja yang dikerjakannya.

Apakah tidak termasuk kerugian jika malam terus berlalu tanpa ada manfaat yang didapat, sedangkan umur pasti akan dipertanggungjawabkan.

0 komentar:

Posting Komentar

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger