Sabtu, 25 Januari 2014

Pelatihan Rajut

Santriwati PP Al Islam pelatihan ketrampilan Rajut benang, kegiatan perdana dilakukan pada 24 Januari 2014 bersama dengan Muslimat Kecamatan Matrijeron Yogyakarta di PP Al Islam dan dilaksanakan setiap hari Jum'at. Pelatihan di bimbing oleh Hj. Ririn dan Ibu Nur.

Menurut Pengasuh PP Al Islam dalam pengantar dan sambutannya menyatakan, kegiatan ini dalam rangka membekali santri dengan ketrampilan(soft skill), dengan mengambil pelajaran dari kisah umat terdahulu, bahwa Islam mewajibkan umatnya bekerja, mengendalikan dan mengoptimalkan daya pikir dan ketrampilan (jiwa dan raga). Insya Allah para santri memiliki bekal ilmu agama, ketrampilan, dan calon Juragan. Dalam kitab Ta'lim disebutkan "belajar dahulu, pandai, sehat, dan kaya".

Bagaimana dengan Nabi Dawud As. adalah tukang Tenun, membauat kain dan baju besi, Nabi Adam As. adalah seorang petani, Nabi Nuh As. adalah Tukang kayu, Nabi Idris As. adalah seorang penjahit pertama di dunia, Nabi Ibrahim As, adalah pedagang pakaian, Nabi Musa As. adalah penggembala, Nabi Muhammad SAW. adalah penggembala ternak suku Quraiys, dan bahkan Nabi Sulaiman As. biasa berkhutbah sambil membuat anyaman keranjang belanja dari janur atau kerajinan lainnya yang kalau sudah jadi kemudian di jual.

Sedangkan Ibu Hj. Ririn menyambut gembira dengan pelatihan ini bahkan akanberusaha memfasilitasi proses pelatihan ini lewat showroom dan koperasi yang telah ada, insya Allah bisa melaksanakan rukun Islam ke 5 (Haji) dengan ketrampilan rajut benang ini, Aamiin sambung para santriwati AL ISLAM.



1 komentar:

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger