Kamis, 05 Januari 2012

Doa setelaha Shalat Dhuha



Setelah kita melakukan shalat Dhuha, di antara doanya yang dapat kita baca adalah sebagai berikut :

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim.

Alhamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin. Allaahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinaa muhammadin wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa man tabi’ahu bi-ihsaanin ila yaumid-din.

Allahumma innadh-dhuhaa-a dhuhaa-uka wal-bahaa-a bahaa-uka wal-jamaala jamaaluka wal qudrata qudratuka wal-‘ishmata ‘ishmatuka.

Allahumma in kaana rizqii fis-samaa-i fa anzilhu wa in kaana fil ardhi fa akhrijhu wa in kaana haraaman faththahhirhu wa in kaana ba’iidan faqarribhu wa in kaana mu’siran fayassirhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa qudratika yaa arhamar-rahimiin.

Washallallaahu wa sallama ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa man tabi’ahu bi-ihsaanin ila yawmid-diin.

Artinya :

Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Segala puji milik Allah, Tuhan sekalian alam. Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, serta kepada keluarga, para sahabat, dan orang-orang yang mengikutinya, dengan kebajikan sampai hari kiamat.

Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, kebagusan adalah kebagusan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, dan penjagaan adalah penjagaan-Mu.

Ya Allah, jika rizqiku ada di langit, turunkanlah. Jia ia ada di bumi, keluarkanlah. Jika ia haram, sucikanlah. Berkat waktu dhuha-Mu, kebagusan-Mu, keindahan-Mu, dan kekuasaan-Mu, wahai Yang Paling penyayang di antara yang penyayang.

Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, serta kepada keluarga, para sahabat, dan orang-orang yang mengikutinya, dengan kebajikan sampai hari kiamat.




0 komentar:

Posting Komentar

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger