Rabu, 25 Januari 2012

Keutamaan Shalawat


Di antara hal yang paling agung untuk mendapatkan kemudahan dalam hidup adalah selalu memperbanyak shalawat dan salam kepada Rasulullah SAW. Hal ini dijelaskan sendiri oleh Nabi SAW, sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, ia berkata, “Aku berkata kepada Rasulullah SAW, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku banyak bershalawat, lalu berapa yang harus aku berikan dari shalawatku untukmu?
Beliau menjawab, ‘Sekehendak yang engkau inginkan.’
Aku bertanya, ‘Seperempat?’
Nabi SAW berkata, ‘Sekehendakmu. Bila engkau tambah, niscaya itu lebih baik bagimu.’
Aku bertanya lagi, ‘Sepertiga?’
Nabi SAW berkata, ‘Sekehendakmu. Bila engkau tambahkan lagi, niscaya itu lebih baik bagimu.’
Aku tanyakan lagi, ‘Setengah?’
Beliau menjawab, ‘Sekehendakmu. Bila engkau tambah, niscaya itu lebih baik bagimu.’
Lalu aku berkata, Aku peruntukkan shalawatku untukmu seluruhnya.’
Beliaupun bersabda, Jika demikian, kebutuhanmu akan dipenuhi dan dosamu pun akan dihapuskan.” (H.R. Ahmad, At-Tirmidsi, dan Al-Hakim serta menshahihkannya).

0 komentar:

Posting Komentar

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger