Kamis, 16 Februari 2012

Cerita Pengalaman Marita Ayu Aba

DARI CERITA MENJADI CERIA

(Finalis Penulisan Cerita Pengalaman, Majalah Teen 2011)

Beberapa tahun yang lalu tepatnya waktu waktu aku pertama kali haid, waktu itu sekolahku sedang mengadakan wisuda kelulusan, nah saat itu aku sudah sangat bersemangat untuk berangkat tetapi tiba-tiba perutku sakit banget, wajahku seketika pucat dan badanku pun lemas. Lalu saat itu mama menghampiriku dan bertanya “Kenapa kamu Ta, kok pucat ?” Aku pun bilang, “Gak tau ni ma, perutku mendadak sakit banget.” Karena aku panik, aku masuk masuk aja  ke kamar mandi aku kira aku pengen BAB ternyata waktu celana dalamku aku buka eh ada bercak darah. Saat itu aku langsung teriak kenceeng  banget, aku manggil-manggil mama.  Mama pun datang  dan panik.  Aku bilang aja kalau ada darah di daerah kewanitaanku, tapi mama malah ketawa dan bilang  “hehe lucu kamu Ta, kenapa kamu harus panik itu namanya kamu sedang haid.” Mama tiba-tiba ngajak aku masuk kamar lalu lalu mama beliin aku pembalut dan FEMINAX, kata mama aku disuruh minum FEMINAX  agar dapat menghilangkan nyeri saat datang bulan.

Alhamdulillah setelah aku minum FEMINAX perut aku sudah tidak nyeri lagi dan aku bisa berangkat deh untuk mengikuti wisuda kelulusan,  dalam hati aku juga bilang  “Beruntung banget deh aku bisa punya mama   yang  hebat  dan  bisa  ngertiin  aku, Love U Mama, ita cinta banget sama Mama."

Aku ingin melakukan jelajah wisata bersama Mamaku di seluruh wilayah Indonesia dan berkeliling di seluruh Dunia karena pasti bakalan seru bangettt!

Marita Ayu Aba (15 Tahun)
SMP Islam Yogyakarta

*) Sumber: Majalah Teen (Dwi Mingguan)
    Edisi 257 tanggal 28 Juni 2011

1 komentar:

  1. He he he ... Bagus sekali... pinter kamu nulis, materinya singkat padat berisi.

    BalasHapus

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger