Minggu, 12 Oktober 2014

MT Ahad Wage

Majelis Ta'lim Ahad Wage kembali digelar pada Ahad Wage, 12 Oktober 2014 di Serambi Masjid Agung Condronegaran Gedongkiwo Yogyakarta. Sebelumnya dilaksanakan Semaan Al Qur'an, Setelah Shalat Subuh sampai maghrib dilanjutkan dengan khatmil Quran.

Majelis diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, kemudian mujahadah dan Tahlil, juga pengajian oleh Abah Hana diikuti oleh segenap santri dan masyarakat Gedongkiwo, dan jamaah rutin yang hadir dari Bangunjiwo, Kwalangan, Gedongsari, Pelemsewu, dan lainnya.

Abah Hana menyampaikan Kitab Nashaihul 'Ibad, Bahwa di antara karunia Allah yang amat sangat berharga dan wajib disyukuri adalah Akal, Agama, Rasa Malu, dan Kemampuan untuk beramal shaleh. Dengan keempat karunia Allah tersebut, manusia dengan kehendak-Nya bisa meraih kebahagiaan yang hakiki dan abadi, baik di dunia maupun di akherat kelak.

Sebaliknya, adalah sebuah tindakan ceroboh, jika kita sudah dikaruniai empat perkara tersebut yang tak ternilai harganya, tetapi tidak mensyukurinya, bahkan dirusak dan disalahgunakan.

Nabi Muhammad SAW bersabda : 
"Ada empat perkara pada diri anak Adam yang dapat hilang karena empat perkara: (1) akal; (2) agama; (3) rasa malu. dan (4) amal shaleh. Kemarahan dapat menghilangkan akal (sehat), hasud (dengki) dapat menghilangkan agama, tamak dapat menghilangkan rasa malu, dan ghibah dapat menghilangkan amal shaleh." (Imam Nawawi Al Bantani, Nashaihul 'Ibad, Baburrba'i, Maqalah 18, Hlm.25)

1 komentar:

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger