Sabtu, 25 Oktober 2014

Peletakan Pathok Sekaten Jogja 2014

Hadrah Ponpes Al-Islam mengiringi upacara peletakan Pathok Sekaten Tahun 2014 atau Tahun Jawa Ehe 1948 di utara Ringin Kurung Alun-alun Utara Yogyakarta, pada Sabtu pagi, 25 Oktober 2014 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1436 H (Tahun Baru Hijriyyah), berangkat dari kecamatan Gondomanan menuju Alun-alun utara Yogyakarta bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Peletakan pathok ini untuk kemudian menjadi dasar pembagian kapling Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

Selain Walikota, Ketua DPRD Kota Yogyakarta Sujanarko hadir pula dari Kraton Ngayogjokarto Hadiningrat yaitu KBPH Hadiwinoto dan GBPH Prabukusumo juga ikut melakukan pemukulan palu pathok. 

Usai pathok terpasang, Walikota memotong tumpeng di area tersebut. Ini mengawali 'dhahar sugengan', acara makan bersama untuk kesuksesan PMPS 2014. Haryadi Suyuti menjelaskan PMPS akan dilaksanakan 28 November sampai 3 Januari 2015. Malam pergantian tahun nanti akan digelar acara khusus di area PMPS.

Sementara itu Ponpes Al-Islam juga akan berpartisipasi pada Sekaten tahun ini dengan membuka "Stand Al Islam Jogja", Selain itu juga akan tampil pada panggung Kesenian Sekaten tersebut dengan Hadrah santri putra dan putri.

0 komentar:

Posting Komentar

"MENGABDI UNTUK BERBAKTI"

___________________________

Powered by: Blogger